| |

Kisah Friday the 13th Kutukan Perkemahan Crystal Lake

Kisah Friday the 13th – Suatu cerita yang menempel Kuat dalam kebiasaan dan juga terkenal, mempunyai pokok yang menarik dalam antusiasme pribadi seseorang laki-laki abad ke- 19, William Fowler, kepada nilai 13.

Sebagai figur esensial dalam asal-usul Friday the 13th, Fowler membuat The Thirteen Club yang memperingati nilai itu Sebagai keberhasilan pribadinya.

Kisah Seram Friday the 13th | Terjadi di Dunia Nyata

Tetapi, apa yang diawali Sebagai klub makan malam abnormal bertumbuh jadi peninggalan cerita kuat yang menimbulkan kekhawatiran kepada Bertepatan pada tanggal serta nilai Friday the 13th. Ditambah dengan bermacam kisah-kisah mencekam Friday the 13th yang mengaitkan insiden mengenaskan yang berlangsungdi bumi jelas, serta memunculkan teror buat mereka yang mendapatinya.

Dikutip dari Refinery29, selanjutnya ini sudah merangkup asal-usul keyakinan Friday the 13th serta 4 cerita jelas yang berlangsung pas pada Jumat Bertepatan pada tanggal 13, pada hari rabu 20 Desember 2023.

Fakta Kisah Friday the 13th

Friday the 13th, ataupun Jumat Bertepatan pada tanggal 13, ialah kejadian cerita kuat yang berawal dari keyakinan seorang yang amat Kuat kepada nilai 13.

Asal Usul Friday the 13th

William Fowler, seseorang laki-laki era ke-19, merupakan figur penting di balik asal-usul keberhasilan serta kekhawatiran kepada Bertepatan pada tanggal ini. Beliau mempunyai antusiasme individu kepada nilai 13, yang membayang-bayangi semua pandangan hidupnya.

Beliau mendatangi PS 13, berjuang dalam 13 pertempuran sepanjang Perang Kerabat, membuat 13 gedung di New York City, jadi badan klub rahasia beranggotakan 13 orang, serta apalagi berupaya mengkoordinasikan insiden berarti yang lain dengan Bertepatan pada tanggal 13 tiap bulannya.

Pada sesuatu Jumat Bertepatan pada tanggal 13 Januari 1882, pada jam 20. 13, Fowler carter kamar 13 di Knickerbocker Cottage serta memublikasikan obsesinya pada khalayak. Inilah dini dari The Thirteen Club, suatu klub makan malam yang dijadwalkan dengan cara teratur yang dipandu oleh Fowler sampai kepergiannya pada tahun 1897. Fowler yakin kalau nilai 13 merupakan keberuntungannya sendiri.

Tetapi, meski Fowler memandang nilai 13 Sebagai asal muasal keberhasilan, nilai ini setelah itu berganti jadi asal usul kekhawatiran dalam pikiran terkenal, jadi lambang bencana. Paling utama, cerita kuat Friday the 13th, ataupun friggatriskaidekaphobia, bertumbuh jadi kekhawatiran biasa kepada nilai 13 serta hari Jumat Bertepatan pada tanggal 13.

Baca juga : Jalan Tol Cipali – Mengungkap Berbagai Kejadian Aneh Dengan Berbagai Cerita Mistisnya

Kebakaran Black Friday Bush

Salah satu ilustrasi musibah alam yang berlangsung pada Bertepatan pada tanggal 13 merupakan Black Friday Bush di Australia. Pada hari Jumat, 13 Januari 1939 kebakaran hutan yang tidak teratasi menyerang Victoria.

Memusnahkan lebih dari selusin kota serta memakan korban jiwa sebesar 71 orang. Musibah ini dikira Sebagai salah satu kebakaran hutan terburuk dalam asal usul Australia serta jadi momen yang memilukan dalam asal usul bangsa itu.

Lebih dari 4 juta hektar tanah di Victoria dibakar dalam kebakaran ini, menimbulkan kehancuran menyeluruh. Sehabis insiden ini, hari Jumat Bertepatan pada tanggal 13 Januari diketahui Sebagai Black Friday buat mengenang para korban yang berpulang serta kehancuran yang ditimbulkan oleh kebakaran yang menyerang Victoria. Black Friday Bush merupakan fakta jelas kalau cerita kuat Friday the 13th terkadang mempunyai cerita mengenaskan yang berakibat pada kehidupan jelas cerita yoo.

Musibah Penerbangan Andes

Walaupun banyak orang khawatir buat melambung pada hari Jumat Bertepatan pada tanggal 13. Statistik membuktikan kalau tingkatan musibah pesawat parah pada Bertepatan pada tanggal ini sesungguhnya lebih kecil dari pada umumnya pada hari-hari lain dalam sebulan.

Friday the 13th Musibah Penerbangan Andes

Walaupun sedemikian itu, sebagian musibah pesawat yang mengenaskan berlangsungpada Bertepatan pada tanggal itu. Salah satu ilustrasinya merupakan pada Jumat, 13 Oktober 1972, kala 2 musibah pesawat besar berlangsung. Satu di antara lain mengaitkan pesawat yang bawa regu rugby Uruguay. Sedangkan yang yang lain merupakan pesawat yang melambung dari Paris ke Moskow. Kedua musibah ini menyebabkan lebih dari 200 korban berpulang.

Walaupun pesawat jatuh pada Bertepatan pada tanggal 13 Oktober, 16 orang sukses bertahan hidup serta diselamatkan 72 hari sehabis musibah. Mereka terdesak melaksanakan aksi berlebihan, tercantum kanibalisme, buat bertahan hidup dalam situasi hawa pegunungan yang keras. Cerita mereka jadi bagian dari asal usul yang seram, diabadikan dalam suatu buku serta film.

Kematian Tupac Shakur

Pada Bertepatan pada tanggal 7 September 1996, rapper populer Tupac Shakur jadi korban penembakan. Beliau ditembak 4 kali dikala terletak dalam mobil serta setelah itu dilarikan ke rumah sakit.

Di mana beliau lekas kehabisan pemahaman. Walaupun menempuh sebagian pembedahan, beliau senantiasa dalam koma yang diinduksi dengan cara kedokteran. Tupac Shakur kesimpulannya tewas pada hari Jumat, 13 September 1996. Kematian mengenaskan ini jadi salah satu momen berarti dalam asal usul nada serta hiburan, mengguncang bumi hiburan serta para fansnya.

Pada saat-saat terakhirnya, perkata terakhir yang diucapkan oleh Tupac Shakur, semacam yang dikabarkan oleh polisi yang bersandar di sebelahnya, merupakan” Persetan,” menghasilkan memo yang suram buat hari yang tidak terabaikan ini serta mengukuhkan keyakinan cerita kuat Friday the 13th.

Mengenal Seputar Friday The 13th

Marak ulasan pertanyaan Friday the 13th ataupun hari Jumat Bertepatan pada tanggal 13 yang berhubungan dengan bermacam cerita kuat. Semacam bagi cerita kuat Barat, hari Jumat Bertepatan pada tanggal 13 ataupun Friday the 13th.

Dikira Sebagai hari sial ataupun tanda-tanda kodrat kurang baik. Timbulnya cerita kuat sekeliling Friday the 13th sendiri telah terdapat semenjak tahun 1900-an di golongan banyak orang Barat. Lalu semacam apa dini mula timbulnya cerita kuat Friday the 13th itu? Ikuti fakta-fakta selanjutnya di bawah ini.

Sejarah Mitos Friday The 13th

Diambil dari halaman History, bagi cerita kuat Barat, Friday the 13th dimaksud Sebagai hari sial ataupun kecelakaan. Aib, ketidakberuntungan, ataupun tanda-tanda kodrat kurang baik. Cerita kuat ini diperkirakan berawal dari Hajatan Terakhir, yang dihadiri oleh 13 orang. Ialah Yesus Kristus serta 12 muridnya, pada Kamis Maundy.

Momen itu ialah malam saat sebelum penyaliban Yesus oleh angkatan Romawi pada Jumat Agung. Pengaturan tempat bersandar pada Hajatan Terakhir dipercayai sudah menimbulkan cerita kuat masehi. Yang telah berjalan lama kalau mempunyai 13 pengunjung di meja merupakan tanda-tanda kurang baik.

Tidak hanya itu, nilai 13 berhubungan dengan Yudas Iskariot, yang diketahui Sebagai wujud pengkhianat Kristus. Tidak cuma itu, nilai 13 pula dikira tidak sempurna bila dibanding dengan nilai 12. Yang menggantikan jumlah bulan dalam satu tahun.

Mitos-mitos di Friday The 13th

cerita kuat Friday the 13th mulai populer pada tahun 1907. Lewat publikasi roman Friday, the Thirteenth yang ditulis oleh Thomas William Lawson. Roman yang bercerita mengenai seseorang pialang saham New York City yang main cerita kuat. Mengenai Bertepatan pada tanggal buat menghasilkan kekalutan di Wall Street, serta melaksanakan pembantaian di pasar.

Setelah itu pada tahun 1980, luncurkan suatu film horror bertema Friday the 13th. Film yang memberitahukan seseorang pembunuh yang menggunakan masker nasib bernama Jason. Film ini menciptakan sebagian sekuel, buku buku, roman, cuplikan permainan. Benda dagangan terikat, serta kostum Halloween menyeramkan yang tidak terbatas jumlahnya.

Hal Buruk Di Hari Friday The 13th

cerita kuat Friday the 13th pula berhubungan dengan beberapa insiden kurang baik dalam asal usul. Mislanya pada Jumat 13 Oktober 1307, berlangsunginsiden penahanan ratusan Ksatria Templar oleh opsir Raja Philip IV dari Prancis. Suatu ordo keimanan serta tentara yang Kuat pada era ke- 12 buat pertahanan Tanah Bersih.

Mereka dipenjara atas tudingan bermacam sikap terlarang namun sebenarnya sebab raja membutuhkan akses ke asal usul energi finansial mereka. Banyak Ksatria Templar setelah itu dieksekusi. Sebagian pangkal setelah itu mengambil asal usul insiden ini Sebagai asal mula cerita kuat Friday the 13th storyups.com

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *