Terowongan Casablanca – Terowongan Angker Yang Terkenal Di Indonesia

Terowongan Casablanca adalah sebuah terowongan yang terletak di Jakarta Selatan, yang menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dengan Jalan Jenderal Sudirman. Tempat ini memiliki panjang sekitar 600 meter dan lebar sekitar 20 meter.

Terowongan-Casablanca-Terowongan-Angker-Yang-Terkenal-Di-Indonesia

Terowongan Casablanca ini. Juga dikenal sebagai terowongan yang angker karena berbagai mitos yang berkembang di masyarakat. Salah satu mitos yang paling terkenal adalah adanya hantu kuntilanak yang sering muncul di terowongan ini. Menurut legenda urban, kuntilanak tersebut adalah arwah seorang wanita yang meninggal saat hendak menggugurkan kandungannya di klinik aborsi ilegal yang berada di dekat terowongan. Wanita tersebut kemudian dikubur secara sembarangan di bawah terowongan, bersama dengan janinnya yang masih hidup.

Mitos lain yang berkaitan dengan terowongan Casablanca adalah adanya kuburan massal di bawah terowongan. Konon, sebelum terowongan dibangun, tanah di lokasi tersebut merupakan lahan pemakaman bagi korban pembantaian komunis pada tahun 1965-1966. Jasad-jasad korban dibuang dan ditimbun tanpa identitas dan upacara yang layak.

Berbagai Kisah Mistis Trowongan Casablanca

Terowongan Casablanca juga sering menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas yang fatal. Beberapa penyebab kecelakaan di terowongan ini antara lain adalah kondisi jalan yang licin, pencahayaan yang kurang, dan kelalaian pengendara. Namun, ada juga yang percaya bahwa kecelakaan-kecelakaan tersebut disebabkan oleh gangguan hantu-hantu yang berada di terowongan. Oleh karena itu, berikut dibawa ini kami akan memberitahukan kepada anda berbagai kisah mistis Trowongan Casablanca:

1. Penampakan Kuntilanak Merah di Terowongan Casablanca

Kuntilanak merah adalah arwah seorang wanita yang meninggal saat hendak menggugurkan kandungannya di klinik aborsi ilegal yang berada di dekat terowongan. Wanita tersebut kemudian dikubur secara sembarangan di bawah terowongan, bersama dengan janinnya yang masih hidup.

Kuntilanak merah sering muncul di terowongan Casablanca dan mengganggu pengendara yang melintas. Beberapa orang mengaku melihat sosoknya yang berambut panjang dan berbaju merah, sementara yang lain mendengar suara tangisannya yang menyayat hati. Ada juga yang merasakan adanya hawa dingin, bau busuk, atau sentuhan dingin di tubuhnya saat melewati terowongan.

Kuntilanak merah tidak hanya menjadi urban legend bagi terowongan Casablanca, namun juga jembatan Ancol. Konon, di kawasan Jalan RE Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara ini banyak orang yang melihat sosok hantu berwujud perempuan cantik mejeng di jembatan ini.

2. Penampakan Pria Gantung Diri di Terowongan Casablanca

Menurut cerita yang beredar, pria tersebut adalah seorang korban bunuh diri yang menggantung lehernya menggunakan spanduk di bagian atas terowongan. Arwah pria tersebut kemudian menjadi penunggu terowongan dan sering muncul di depan pengendara yang melintas. Tidak diketahui pasti identitas dan motif pria tersebut untuk mengakhiri hidupnya.

Namun, ada yang menghubungkan kisahnya dengan sejarah terowongan Casablanca yang dulunya merupakan lahan pemakaman umum Menteng Pulo. Penampakan pria gantung diri di terowongan Casablanca menjadi salah satu hal yang menakutkan dan mengganggu bagi para pengendara. Beberapa orang mengaku melihat sosoknya yang bergantungan di spanduk, sementara yang lain merasakan adanya tekanan di dada atau leher saat melewati terowongan.

3. Mendengar Suara Tangisan Hantu

Suara-suara tangisan yang ada di Trowongan Casablanca ini berasal dari arwah-arwah yang menghuni terowongan, seperti kuntilanak merah, korban pembantaian komunis, atau korban pemerkosaan. Beberapa orang yang pernah mendengar suara tangisan hantu di terowongan Casablanca antara lain adalah:

  • Seorang penjaga warung yang enggan disebutkan namanya menceritakan pernah mendengar suara kecelakaan dari dalam terowongan Casablanca. Namun, saat dirinya coba memeriksa, ternyata tidak ada kejadian kecelakaan. Ia kemudian mendengar suara tangisan seorang wanita yang sangat menyedihkan.
  • Seorang pengemudi ojek online yang bernama Rizki mengaku pernah mendengar suara tangisan seorang anak kecil saat melewati terowongan Casablanca. Ia pun merasa ada yang menarik-narik jaketnya dari belakang.
  • Seorang pengendara mobil yang bernama Dina menceritakan pernah mendengar suara tangisan seorang wanita yang meminta tolong saat melewati terowongan Casablanca. Ia pun melihat sosok kuntilanak merah yang berdiri di pinggir jalan. Ia pun panik dan menabrak pembatas jalan. Untungnya, ia hanya mengalami luka ringan dan mobilnya tidak rusak parah.

Baca Juga : Kisah Insfiratif Tukang Becak Dan Bayi Perempuannya

4. Kecelakaan Akibat Diganggu Hantu

Dari peresmian Terowongan Casablanca ini, hingga sampai sekarang ini sudah banyak memakan beberapa jumlah pengemudi yang melintas di Ceritayoo  . Hal tersebut dilandaskan berbagai penampakan berbagai hantu ataupun hal yang mengganjal ketika melewati Terowongan Casablanca. Berikut dibawah ini berbagai daftar kecelakaan yang terjadi di Terowongan Casablanca:

  • Pada Rabu, 22 Desember 2021, seorang pengendara motor tewas usai mengalami kecelakaan tunggal di Terowongan Casablanca. Korban tewas akibat menabrak pemisah jalan. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh kondisi jalan yang licin dan gelap.
  • Pada Senin, 13 September 2021, seorang pengendara mobil mengalami kecelakaan di tempat ini. Korban mengalami luka-luka akibat mobilnya terguling dan menabrak pembatas jalan. Korban mengaku melihat sosok kuntilanak merah yang berdiri di pinggir jalan saat melewati terowongan.
  • Pada Sabtu, 24 Juli 2021, seorang pengendara ojek online mengalami kecelakaan di tempat ini. Korban mengalami patah tulang akibat motornya tergelincir dan menabrak mobil lain. Korban mengaku mendengar suara tangisan seorang anak kecil saat melewati terowongan.
  • Pada Kamis, 18 Maret 2021, seorang pengendara mobil mengalami kecelakaan di tempat ini. Korban tewas akibat mobilnya terbakar setelah menabrak truk bermuatan bensin. Korban mengaku melihat sosok pria gantung diri yang bergantungan di spanduk saat melewati terowongan.

Film Terowongan Casablanca

Cerita mistis Terowongan Casablanca ini juga ada filmnya, yang dirilis pada tahun 2007. Film ini merupakan film horor yang disutradarai oleh Nanang Istiabudi. Dan dibintangi oleh Donny Arifin, Ki Joko Bodo, Nino Fernandez, Jupiter Fortissimo, dan Asha Shara.

Film ini diangkat dari legenda urban yang mengatakan bahwa tempat ini di Jakarta dihuni oleh hantu kuntilanak yang merupakan arwah seorang wanita yang meninggal saat hendak menggugurkan kandungannya di klinik aborsi ilegal. Film ini menceritakan kisah cinta terlarang antara Astari dan Refa, yang berakhir dengan tragedi. Astari hamil di luar nikah dan dibunuh oleh Refa, yang kemudian menguburkan jasadnya di terowongan. Arwah Astari kemudian menjadi kuntilanak merah yang menuntut balas dendam kepada Refa dan teman-temannya.

Berbagai Jalan Alternatif Tanpa Harus Melewati Terowongan Casablanca

Bagi anda yang tidak ingin melewati atau menghindari terjadinya kecelakaan di tempat ini. Maka berikut dibawa ini kami akan memberikan jalan alternatif tanpa harus melewati tempat ini:

  1. Jalan Denpasar, yang merupakan jalan yang menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dengan Jalan Jenderal Sudirman. Jalan ini memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer dan lebar sekitar 15 meter. Jalan ini juga memiliki fasilitas trotoar, jalur sepeda, dan median.
  2. Jalan Prof Dr Satrio, yang merupakan jalan yang menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dengan Jalan Jenderal Sudirman. Jalan ini memiliki panjang sekitar 2,5 kilometer dan lebar sekitar 20 meter. Jalan ini juga memiliki fasilitas flyover, underpass, dan pedestrian bridge.
  3. Jalan Gatot Subroto, yang merupakan jalan yang menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dengan Jalan Jenderal Sudirman. Jalan ini memiliki panjang sekitar 3,5 kilometer dan lebar sekitar 25 meter. Jalan ini juga memiliki fasilitas busway, skywalk, dan underpass. storyups.com.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *