| |

Bundaran Teknik UGM – Beberapa Mitos Dan Pengalaman Mistis

Bundaran Teknik UGM adalah salah satu ikon dari Fakultas Teknik UGM yang cukup dikenal di Yogyakarta. Universitas Gadjah Mada adalah salah satu kampus tertua yang ada di Indonesia. Sebagai kampus legendaris, proses pembangunan kampus juga dipimpin secara langsung oleh Presiden Soekarno. Dari tanah sawah yang sangat luas dan di sebut sebagai Bulaksumur (sumur di tengah sawah yang luas). Kemudian di bangunlah kampus kebanggaan Indonesia ini di tahun 1949. Sesuai dengan umurnya, kampus tertua ini tentu memiliki segudang kisah misteri yang juga ikut menyertai perkembangannya.

Bundaran-Teknik-UGM

Di mana mulai dari kisah Mbak Yayuk sang mahasiswi abadi di Fakultas Ekonomi. Sampai dengan kisah hantu perempuan yang ada di jembatan antara Peternakan serta Kedokteran Hewan. Universitas Gadjah Mada selalu saja memiliki cerita tersendiri yang membuat kita merasa ngeri. Kali ini Cerita Yoo ingin membahas tentang kisah misteri yang ada di UGM yaitu legenda nyanyian gugur bunga pada Bundaran Pascasarjana. Biasanya orang lebih kenal dengan sebutan Bundaran Teknik UGM. Lalu, apakaih mitos itu benar adanya? Ayo kita cari tahu bersama.

Bundaran Teknik UGM Terkenal Angker Sejak Dulu

Sebagai suatu kawasan yang tergolong ‘rimbun’ tentu tidak salah jika kalau kawasan ini terkenal sangat angker. Untuk mahasiswa Teknik serta Pascasarjana yang lewat pada daerah ini saat malam hari pasti akan paham. Sebuah jalan melingkar dengan keberadaan beringin besar serta pepohonan yang ada di sekitarnya membuat suasana ditempat itu jadi semakin menakutkan. Ranting serta dedaunan yang ada seakan memayungi jalan dan sering kali membuat bulu kuduk meremang. Banyak orang juga mengalami kejadian ganjil pada tempat ini.

Baca Juga : Pantai Parangtritis – Wisata Mintis Dengan Pemandangan Indah

Mitos Nyanyian Lagu Gugur Bunga Di Bunderan Teknik UGM

Bundaran-Teknik-UGM-Beberapa-Mitos-Dan-Pengalaman-Mistis

Gugur bunga merupakan sebuah lagu atau hymne penghormatan bagi para pahlawan yang sudah meninggal. Konon katanya, jika anda menyanyikan lagu Gugur Bunga di tempat ini ketika malam hari, maka anda akan di datangi. Tentu saja oleh hantu penunggu Bundaran Teknik. Yang mana akan menampakkan diri pada anda dengan wujud yang sangat menyeramkan. Kedatangannya tentu akan terasa dengan tercium bau harum. Jika aromanya sangat dekat berarti hantu itu masih cukup jauh. Sedangkan jika aromanya secara perlahan menghilang, maka tandanya ia justru maka sudah berada di belakangmu.

Tidak ada yang dapat memastikan kebenaran dari kisah ini, selama tidak ada yang berani mencoba menyanyikan lagu Gugur Bunga disana. Entah apa hubungan antara lagu pahlawan dengan kedatangan setan namun jelasnya, mitos ini telah ada sejak lama dan turun temurun.

Beberapa Kejadian Aneh Yang Terjadi Dekat Bundaran Teknik UGM

Sekitar 6 tahun yang lalu ada salah satu mahasiswa di Teknik UGM yang mengalami kejadian ganjil. Di mana, motor yang dia naiki tiba-tiba saja mati sendiri tepat di depan pohon beringin saat malam hari. Hal itu sontak membuat bulu kuduknya merinding. Dia kemudian mendorong motornya sambil lari walaupun jalannya menanjak. Anehnya, setelah dia pergi dari tempat itu motornya kemudian menyala sendiri.

Slain itu, masih di lokasi yang sama, terdapat seorang mahasiswa yang berjalan melewati depan pohon beringin tersebut ketika malam hari. Dengan tujuan ke Fakultas Kedokteran. Saat dia melewati jalan tersebut, tiba-tiba ada sesosok bayangan putih yang terbang di depannya. Mendengarnya saja sudah sangat menyeramkan.

Mitos ini juga berkembang seiring dengan bertambah usia kampus ini. Walaupun semakin modern, tetapi kisah legendaris seperti ini tidak akan lekang oleh waktu. Hal tersebut seolah sudah menjadi bukti bahwa di tengah berkembangnya ilmu pengetahuan serta teknologi yang semakin maju, ada mitos misteri tidak pernah hilang atau dilupakan storyups.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *