|

Alas Roban – Hutan Yang Dipenuhi Berbagai Cerita Misteri Dan Angkernya

Alas Roban adalah sebuah kawasan hutan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang terkenal angker dan penuh misteri. Alas Roban berada di jalur Pantura, yaitu jalan raya yang menghubungkan kota-kota di pesisir utara Pulau Jawa.

Alas-Roban-Hutan-Yang-Dipenuhi-Berbagai-Cerita-Miseteri-Dan-Angkernya

Tempat ini memiliki jalan yang curam, berkelok, dan minim penerangan, sehingga sering terjadi kecelakaan di sana. Alas Roban juga memiliki sejarah yang panjang dan gelap, terutama sejak dibukanya jalan raya pos Daendels pada tahun 1811. Jalan raya pos ini dibangun oleh Gubernur Jenderal Belanda, Herman Willem Daendels, dengan memaksa rakyat pribumi untuk bekerja. Banyak pekerja yang meninggal karena sakit, kelelahan, atau kelaparan, dan jenazah mereka dikubur di bawah jalan raya pos.

Berbagai Tempat Misteri Alas Roban

Alas Roban juga menjadi tempat tinggal bagi banyak jin dan makhluk halus, yang sering mengganggu para pengguna jalan. Salah satu fenomena mistis yang terkenal di Alas Roban adalah Pasar Setan, yaitu tumpukan bebatuan yang menjadi tempat transaksi bagi para jin. Para pendaki dan masyarakat sekitar sering mendengar suara keramaian. Bagi anda yang ingin mengetahui cerita misterinya, berikut dibawah ini kami akan memberitahukan berbagai cerita misteri alas roban:

1. Ringin Putih

Alas-Roban-Hutan-Yang-Dipenuhi-Berbagai-Cerita-Miseteri-Dan-Angkernya1

Tempat ini merupakan salah satu pohon beringin yang berada di Alas Roban, sebuah kawasan hutan angker di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Ringin Putih ini berwarna putih dan berukuran besar, sehingga menarik perhatian para pengguna jalan yang melewati Alas Roban.

Ringin Putih ini diyakini sebagai tempat tinggal atau rumah bagi sesepuh makhluk halus yang menguasai Alas Roban. Konon, makhluk halus ini sering menampakkan diri kepada para pendaki atau pengendara yang melintas di Alas Roban, terutama pada malam hari. Beberapa penampakan yang pernah terjadi di sekitar Ringin Putih adalah sebagai berikut:

  • Seorang youtuber yang mendatangi Ringin Putih ini, mengaku melakukan dialog dengan makhluk halus berwujud nenek-nenek dan kakek-kakek. Makhluk halus ini mengaku sebagai penjaga Alas Roban dan memberikan peringatan kepada youtuber tersebut agar tidak mengganggu ketenangan mereka.
  • Seorang pengendara motor yang melewati Ringin Putih ini, mengaku melihat sosok wanita berpakaian putih yang berdiri di depan pohon beringin. Wanita itu menawarkan bunga edelweis kepada pengendara tersebut, tetapi pengendara itu menolaknya. Wanita itu kemudian menghilang dengan cepat.
  • Seorang pengendara mobil yang melewati Ringin Putih ini, mengaku mendengar suara tangisan anak kecil yang berasal dari dalam pohon beringin. Pengendara itu mencoba menghentikan mobilnya untuk menolong, tetapi tidak menemukan sumber suara itu. Pengendara itu kemudian merasa pusing dan mual, sehingga harus segera meninggalkan Alas Roban.

2. Warung Gaib

 

Alas-Roban-Hutan-Yang-Dipenuhi-Berbagai-Cerita-Miseteri-Dan-Angkernya2

Tempat ini merupakan salah satu fenomena mistis yang sering dikaitkan dengan Alas Roban, sebuah kawasan hutan angker di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Warung gaib ini digambarkan sebagai sebuah warung yang muncul secara tiba-tiba di tengah hutan, dan menawarkan berbagai macam makanan dan minuman kepada para pengguna jalan yang melewati Alas Roban.

Warung gaib ini diyakini sebagai salah satu bentuk gangguan atau godaan dari para jin dan makhluk halus yang menghuni Alas Roban. Konon, warung gaib ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang memiliki indera keenam atau yang sedang dalam keadaan lemah. Beberapa Ceritayoo yang pernah terjadi di warung gaib di Alas Roban adalah sebagai berikut:

Pengendara Mobil

Seorang pengendara mobil yang melewati Alas Roban pada malam hari, mengaku melihat sebuah warung yang menyala terang di pinggir jalan. Pengendara itu merasa lapar dan haus, sehingga memutuskan untuk berhenti di warung itu. Di warung itu, ia disambut oleh seorang pelayan yang ramah dan menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Pengendara itu memesan nasi goreng dan teh manis, dan menikmatinya dengan lahap. Setelah selesai makan, ia membayar uang sebesar Rp10 ribu kepada pelayan itu, dan melanjutkan perjalanannya. Namun, setelah beberapa kilometer, ia merasa mual dan muntah. Ia kemudian menyadari bahwa ia telah tertipu oleh warung gaib, dan uang yang ia bayarkan berubah menjadi daun kering.

Pendaki Gunung

Seorang pendaki yang mendaki Gunung Lawu dari jalur Candi Cetho, mengaku melihat sebuah warung yang berada di dekat Pasar Setan. Di warung itu, ia disambut oleh seorang wanita cantik yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Pendaki itu memesan soto ayam dan es jeruk, dan menikmatinya dengan senang. Setelah selesai makan, ia membayar uang sebesar Rp15 ribu kepada wanita itu, dan melanjutkan pendakiannya. Namun, setelah beberapa menit, ia merasa pusing dan lemas. Ia kemudian menyadari bahwa ia telah tertipu oleh warung gaib, dan uang yang ia bayarkan berubah menjadi kertas bekas.

Pengendara Motor

Seorang pengendara motor yang melewati Alas Roban pada siang hari, mengaku melihat sebuah warung yang berada di bawah pohon beringin. Pengendara itu merasa haus dan ingin minum di warung itu. Di warung itu, ia disambut oleh seorang lelaki tua yang menawarkan berbagai macam minuman. Pengendara itu memesan kopi hitam dan air putih, dan menikmatinya dengan santai. Setelah selesai minum, ia membayar uang sebesar Rp5 ribu kepada lelaki itu, dan melanjutkan perjalanannya. Namun, setelah beberapa meter, ia merasa kaget dan takut. Ia kemudian menyadari bahwa ia telah tertipu oleh warung gaib, dan uang yang ia bayarkan berubah menjadi batu kerikil.

Baca Juga : Sejarah Menara Saidah 15 Tahun Terbengkalai Angker Dan Horor

3. Sosok Pemburu Tumbal

Alas-Roban-Hutan-Yang-Dipenuhi-Berbagai-Cerita-Miseteri-Dan-Angkernya3

Sosok pemburu tumbal adalah salah satu fenomena mistis yang sering dikaitkan dengan Alas Roban, sebuah kawasan hutan angker di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Makhluk ini digambarkan sebagai seorang pria berpakaian hitam yang membawa senjata tajam, seperti parang atau golok. Sosok pemburu tumbal ini sering muncul di malam hari, terutama malam Jumat, dan mencari korban manusia untuk dijadikan tumbal atau korban ritual.

Sosok pemburu tumbal ini diyakini sebagai salah satu bentuk gangguan atau godaan dari para jin dan makhluk halus yang menghuni Alas Roban. Konon, sosok pemburu tumbal ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang memiliki indera keenam atau yang sedang dalam keadaan lemah. Sosok pemburu tumbal ini juga sering berpindah-pindah tempat, sehingga sulit untuk ditangkap. Beberapa cerita yang pernah terjadi di sekitar sosok pemburu tumbal di Alas Roban adalah sebagai berikut:

Pengendara Mobil

Seorang pengendara mobil yang melewati Alas Roban pada malam hari, mengaku melihat sosok pria berpakaian hitam yang berdiri di pinggir jalan. Pria itu menatap tajam ke arah pengendara tersebut, dan mengacungkan parangnya. Pengendara itu merasa ketakutan dan mempercepat laju mobilnya. Tapi, sosok pria itu ternyata mengikuti mobil tersebut dengan kecepatan yang sama. Sosok pria itu terus mengejar mobil tersebut hingga sampai di ujung tempat ini, dan kemudian menghilang.

Pendaki Gunung

Seorang pendaki yang mendaki Gunung Lawu dari jalur Candi Cetho, mengaku melihat sosok pria berpakaian hitam yang berjalan di belakangnya. Pria itu membawa golok yang berkilau di tangannya, dan terus mendekati pendaki tersebut. Pendaki itu merasa curiga dan takut, sehingga mempercepat langkahnya. Tapi, sosok pria itu ternyata semakin dekat dan hampir menyentuh pundaknya. Pendaki itu kemudian berteriak minta tolong, dan untungnya ada pendaki lain yang mendengarnya. Sosok pria itu kemudian menghilang.

Pengendara Motor

Seorang pengendara motor yang melewati Alas Roban pada siang hari, mengaku melihat sosok pria berpakaian hitam yang berada di bawah pohon beringin. Pria itu menawarkan bunga edelweis kepada pengendara tersebut, dan mengatakan bahwa bunga itu bisa membawa keberuntungan. Pengendara itu merasa tertarik dan ingin menerima bunga itu. Tapi, saat ia mendekati pria itu, ia melihat bahwa pria itu memiliki mata merah dan wajah pucat. Pengendara itu kemudian sadar bahwa pria itu adalah sosok pemburu tumbal, dan segera melarikan diri.

4. Bus Hantu Alas Roban

Alas-Roban-Hutan-Yang-Dipenuhi-Berbagai-Cerita-Miseteri-Dan-Angkernya4

Bus hantu ini diyakini sebagai salah satu bentuk gangguan atau godaan dari para jin dan makhluk halus yang menghuni Alas Roban. Konon, bus hantu ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang memiliki indera keenam atau yang sedang dalam keadaan lemah. Beberapa cerita yang pernah terjadi di sekitar bus hantu Alas Roban seperti yang terjadi Pada tahun 2018, yakni pada pukul 11 malam, pengendara itu sedang dalam perjalanan dari Semarang ke Jakarta.

Saat melewati Alas Roban, ia melihat sebuah bus yang berhenti di pinggir jalan. Bus itu terlihat kosong dan tidak ada sopir atau penumpangnya. Pengendara itu merasa kasihan dan ingin menawarkan bantuan. Ia pun menghentikan mobilnya dan mendekati bus itu. Namun, saat ia sampai di depan pintu bus, ia kaget melihat sosok wanita berpakaian putih yang duduk di kursi penumpang depan. Wanita itu menatap tajam ke arah pengendara itu, dan tersenyum sinis. Pengendara itu merasa ketakutan dan segera kembali ke mobilnya. Ia pun memutar balik arah dan meninggalkan Alas Roban Storyups.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *