Legenda Atlantis Yang Masih Belum Bisa Di Pecahkan Sampai Saat Ini

Legenda Atlantis – Dahulu kala, di lautan yang sangat jauh, ada sebuah kota besar yang tenggelam bernama Atlantis.

Legenda Atlantis Yang Masih Belum Bisa Di Pecahkan Sampai Saat Ini

Itu diperintah oleh seorang raja saleh bernama Aquadeus. Seluruh warga Atlantis baik hati dan tidak menyukai konflik. Oleh karena itu, Atlantis jarang terlibat dalam peperangan, sehingga mereka mendapatkan dukungan dari banyak negara lain, disertai dengan hadiah dan kekayaan. Selain itu, Atlantis adalah tempat yang sangat indah, dipenuhi dengan taman dan karang yang indah. Keberhasilan Atlantis menarik kekaguman banyak negara lain, serta rasa iri mereka.

Legenda Atlantis Menjadi Mitos Yang Sangat Hebat

Jika tulisan filsuf Yunani kuno Plato tidak memuat begitu banyak kebenaran tentang kondisi manusia, namanya pasti sudah terlupakan berabad-abad yang lalu.

Namun salah satu kisahnya yang paling terkenal, yaitu kehancuran dahsyat peradaban kuno Atlantis, hampir pasti salah. Jadi mengapa kisah ini masih terulang lebih dari 2.300 tahun setelah kematian Plato?
Ini adalah kisah yang menangkap imajinasi,” kata James Romm, seorang profesor klasik di Bard College di Annandale, New York. “Itu mitos yang hebat. Ada banyak elemen yang membuat orang suka berfantasi.”

Plato menceritakan kisah Atlantis sekitar tahun 360 SM. Pendiri Atlantis, katanya, adalah setengah dewa dan setengah manusia. Mereka menciptakan peradaban utopis dan menjadi kekuatan angkatan laut yang besar. Rumah mereka terdiri dari pulau-pulau konsentris yang dipisahkan oleh parit lebar dan dihubungkan oleh kanal yang menembus ke tengah. Pulau-pulau yang subur mengandung emas, perak, dan logam berharga lainnya serta mendukung berlimpahnya satwa liar langka dan eksotik. Ada ibu kota besar di pulau tengah. Ceritayoo

Teori Tentang Keberadaan Legenda Atlantis

Ada banyak teori tentang keberadaan Atlantis di Mediterania, lepas pantai Spanyol, bahkan di bawah wilayah yang sekarang disebut Antartika. “Pilih tempat di peta, dan seseorang mengatakan bahwa Atlantis ada di sana,” kata Charles Orser, kurator sejarah di New York State Museum di Albany. “Setiap tempat yang dapat kamu bayangkan.”

Plato mengatakan Atlantis ada sekitar 9.000 tahun sebelum zamannya, dan kisahnya telah diwariskan oleh para penyair, pendeta, dan lainnya. Namun tulisan Plato tentang Atlantis adalah satu-satunya catatan keberadaannya yang diketahui.

Mungkin Berdasarkan Peristiwa Nyata Legenda Atlantis

Hanya sedikit, kalaupun ada, ilmuwan yang berpikir Atlantis benar-benar ada. Penjelajah lautan Robert Ballard, penjelajah National Geographic yang menemukan bangkai kapal Titanic pada tahun 1985, mencatat bahwa “tidak ada pemenang Nobel” yang mengatakan bahwa apa yang ditulis Plato tentang Atlantis adalah benar.

Meski begitu, Ballard mengatakan, legenda Atlantis adalah legenda yang “logis” karena bencana banjir dan ledakan gunung berapi telah terjadi sepanjang sejarah, termasuk satu peristiwa yang memiliki kemiripan dengan kisah kehancuran Misteri Atlantis.

Sekitar 3.600 tahun yang lalu, letusan gunung berapi dahsyat menghancurkan pulau Santorini di Laut Aegea dekat Yunani. Pada saat itu, masyarakat Minoa yang sangat maju tinggal di Santorini. Peradaban Minoa menghilang secara tiba-tiba pada waktu yang hampir bersamaan dengan letusan gunung berapi.

Namun Ballard tidak menganggap Santorini adalah Atlantis, karena waktu letusan di pulau itu tidak bertepatan dengan saat Plato mengatakan Atlantis hancur.

Banyak Karya Yang Di Temukan Di Dalam Legenda Atlantis

Romm yakin Plato menciptakan kisah Atlantis untuk menyampaikan beberapa teori filosofisnya. “Dia berurusan dengan sejumlah isu, tema yang ada di sepanjang karyanya,” katanya. “Gagasan-gagasannya tentang sifat ketuhanan versus sifat manusia, masyarakat ideal, perubahan bertahap dalam masyarakat manusia, gagasan-gagasan ini semuanya ditemukan dalam banyak karyanya. Atlantis adalah sarana berbeda untuk mencapai beberapa tema favoritnya.”

Legenda Atlantis adalah kisah tentang orang-orang yang bermoral dan spiritual yang hidup di peradaban utopis yang sangat maju. Namun mereka menjadi serakah, picik, dan “bangkrut secara moral,” dan para dewa “menjadi marah karena orang-orang tersesat dan melakukan hal-hal yang tidak bermoral,” kata Orser. Sebagai hukumannya, katanya, para dewa mengirimkan “malam yang mengerikan dengan api dan gempa bumi” yang menyebabkan Atlantis tenggelam ke laut.

Pasukan Pyrox telah tiba di Tiongkok

Lonceng berbunyi di seluruh kerajaan Atlantis, memperingatkan seluruh warga bahwa pasukan Pyrox mendekat dengan sangat cepat. Setelah bangun tidur, Aquadeus dikejutkan dengan berita: pasukan Pyrox entah bagaimana telah melaju dengan cepat dan akan mencapai Atlantis dalam beberapa jam.

Parahnya lagi, Aquadeus masih belum merencanakan pertahanan, sehingga kerajaan menjadi rentan. Dia mengadakan pertemuan perang dan berdiskusi dengan penasihatnya bagaimana melindungi Atlantis. Namun, sekeras apa pun mereka berusaha, satu-satunya solusi yang mereka temukan adalah menyerah kepada Pyrox.

Setelah beberapa saat, raja tua itu menyadari bahwa tidak ada pilihan lain. Saat dia hendak mengeluarkan perintah untuk menyerah, akuifer menerobos gerbang istana. Aquadeus menatapnya, kaget dan bingung. “Apa yang kamu lakukan di sini?” dia bertanya, “Pergilah ke kamarmu sekarang!” “Tidak,” kata Aquifer, “aku tidak akan ke kamarku.”

Aquadeus terkejut; dia belum pernah melihatnya bertindak seperti ini sebelumnya. Dan sebelum dia bisa menjawab, dia melanjutkan berbicara, “Sepanjang hidupku, aku diperlakukan seolah-olah aku terlalu peka untuk menangani dunia nyata. Aku selalu berharap bisa membuktikan kepada semua orang bahwa aku berani, tapi tak lama kemudian aku mulai berpikir aku tidak diperbolehkan melakukannya karena aku bangsawan.

Dan kemudian, aku menyadari bahwa, meskipun aku tidak kuat, bukan berarti aku tidak berani. Saya suka Atlantis, dan saya menolak melihatnya dihancurkan. Saya punya rencana, dan jika berhasil, Pyrox akan dihentikan selamanya.” Tergerak oleh pidatonya, semua orang mendekat untuk mendengar rencana berani Aquifer.

Baca Juga : Bajak Laut Wanita Tiongkok yang Memerintah 80.000 Penjahat

Pasukan Pyrox Mulai Menghilang

Pasukan Pyrox mendekati gerbang depan kota besar. Dindingnya tipis dan lemah, dan gerbangnya tampak seperti rumah boneka. Pyrox menertawakan dirinya sendiri; bagaimana dia bisa berpikir bahwa Atlantis merupakan ancaman? “Akhirnya”, pikirnya, “Aku akan melepaskan diri dari gangguan ini untuk selamanya” Tiba-tiba, Pyrox melihat barisan depan pasukan menghilang. Segera setelah itu, baris kedua menyusul. Sedikit demi sedikit, pasukan Pyrox mulai menghilang.

Setelah dia mendekat, dia bisa melihat apa yang terjadi. Pasukannya jatuh ke dalam parit yang digali di sekitar kota. Begitu Pyrox menyadari hal ini, dia berteriak, Mundur. Sayangnya, yang dilakukannya hanyalah mengagetkan kuda laut, menyebabkan mereka melompat ke dalam jurang, membawa serta hampir seluruh pasukan Pyrox. Meskipun dia dan Flaronis entah bagaimana berhasil melarikan diri hidup-hidup, sisanya tewas, meninggalkan Pyrox yang kehilangan pasukannya yang ‘tak terhentikan.

Kembali ke Atlantis, penduduk kota bersorak. Mereka telah mengalahkan Pyrox dan menyebabkan dia kehilangan sebagian besar milisinya, yang berarti lautan kini bebas dari kekuasaannya. Tapi tidak ada yang lebih bangga atau lebih senang daripada Aquadeus.

Berkat pemikiran cepat putrinya, hampir seluruh pasukan Pyrox telah ditelan jurang. Kalau bukan karena dia, Atlantis pasti sudah hilang selamanya. Selain itu, Aquifer akhirnya mendapat pengakuan sebagai pahlawan sejati, dan tidak lagi diperlakukan seperti putri kecil yang lembut.

Sayangnya, masih ada kabar buruk. Meskipun pasukannya telah dihancurkan, Pyrox dan Flaronis masih berada di luar sana, membalas dendam terhadap Atlantis tidak seperti sebelumnya. “Saya sudah terlalu tua untuk melakukan hal ini”, pikir raja yang lelah, dan berjalan kembali ke istana, bertanya-tanya apa yang akan terjadi di masa depan storyups.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *