Benteng Pasir Ipis – Sejarah Benteng Bersejarah Di Lembang

Benteng Pasir Ipis merupakan salah satu wisata dengan daya tarik yang terdapat di daerah Lembang. Anda akan memperoleh serta menemukan cukup banyak sekali wisata menarik yang terdapat di kota Lembang. Tetapi, salah satu destinasi wisata yang jangan sampai anda rlewatkan yaitu mengunjungi Benteng bersejarah ini. Lalu lokasi wisata ini cukup berdekatan dengan objek wisata Cerita’Yoo lainnya yang kini bernama Jayagiri.

Benteng-Pasir-Ipis-Sejarah-Benteng-Bersejarah

Dengan demikian maka anda dapat mengunjungi 2 tempat yang berbeda menggunakan rentang jarak yang tidak berjauhan. Dengan anda mengunjungi benteng ini, maka anda akan dapat tahu tentang peninggalan bersejarah, berjalan-jalan dan bersantai sembari berjelajah wisata alam. Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata ini kapan saja termasuk hari libur ataupun akhir pekan.

Sejarah Benteng Pasir Ipis

Jejak zaman penjajahan Belanda bisa anda temukan di Nusantara serta berbagai daerah termasuk peninggalan bangunan yang sudah tua. Serta bekas tempat dari rumah ataupun kantor pemerintah colonial Belanda. Peninggalan kolonial Belanda cukup berbeda. Di mana berbentuk benteng yang membentang hampir sepanjang satu kilometer. Benteng ini di bangun di antara tahun 1891 serta 1930.

Selain itu, Benteng Pasir Ipis merupakan tembok besar yang mana terbentang serta bentuknya tidak seperti yang anda bayangkan. Benteng pasir ini sebagian tertutup dengan tanah, kayu serta lumut. Keberadaan tempat ini juga di ketahui dari mulut ke mulut, tetapi entah kenapa bangunan kolonial tersebut tidak masuk dalam cagar budaya.

Baca Juga : Braga – Sejarah Jalan Paling Legendaris Di Kota Bandung

Selain itu, di biarkan begitu saja tanpa adanya perawatan pada pemerintah. Pihak yang berwenang tentunya harus menyelidiki lebih lanjut mengenai keberadaan benteng tersebut dan menemukan misteri pada sekitarnya. Sama seperti bangunan kolonial Belanda lainnya. Di mana arsitektur benteng ini sangatlah unik serta eksotis. Sangat sulit tentunya untuk datang lalu menantang untuk para pecinta foto agar mengabadikan pemandangan visual benteng menggunakan lensa kamera.

Pada lokasi ini, wisatawan dapat berfoto selfie menggunakan latar belakang bangunan Benteng Pasir Ipis. Kesan yang misterius pada kawasan benteng pasir masih sangat terasa. Hal itu tentunya sangat di dukung oleh suasana alam yang ada di sekitarnya. Di mana begitu rimbun sampai terkesan sangatlah menyeramkan. Tetapi anda tetap dapat mengunjungi destinasi wisata tersebut dengan aman.

Alamat Dan Rute Menuju Lokasi

Benteng-Pasir-Ipis-Sejarah-Benteng-Bersejarah-Di-Lembang

Keberadaan dari Alamat Benteng Pasir Ipis sendiri ada di Desa Wisata Pasir Ipis lalu Desa Jayagiri tepatnya pada Kabupaten Lembang di Bandung Barat, Jawa Barat. Agar capai objek wisata ini, karena anda harus menuju ke Terminal Lembang. Jika anda datangnya dari kota Bandung, maka anda perlu untuk berkendara menuju ke Lembang. Pergi saja ke Jayagiri, lalu anda akan melewati pusat oleh-oleh terkenal.

Tidak hanya itu, anda juga akan temukan pasar dan terminal. Terdapat Alfamart serta Indomaret pada pasar ini serta anda dapat belok kiri di sebelah Indomaret. Pada pertigaan terdapat banyak tukang ojek yang mana akan mengantar anda untuk menuju ke destinasi wisata tempat anda bekerja yaitu pada Desa Wisata Pasir Ipis.

Rute selanjutnya juga ada di sebelah kiri serta harus lurus terus hingga melewati hutan pinus yang sangat lebat. Jika anda menemukan stan yangtawari banyak hutan pinus, maka anda dapat mampir. Jika anda bawa mobil sendiri sehingga bisa memarkirnya di toko. Lokasi wisata benteng hanya berjarak yaitu 1 km dari warung makan. Jalannya juga sedikit menyeramkan sehingga anda harus berhati-hati storyups.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *